Friday 24 February 2017

USB Killer 2.0

ilmuteknologi - Kali ini kita akan membahas tentang USB Killer 2.0 . USB Killer 2.0 ditemukan seorang peneliti Rusia, dijuluki Ungu Tua, yang menemukan konsep yang sangat menarik dan dikembangkan sendiri USB Killer nya. Dia bekerja dengan perusahaan manufaktur elektronik dari mana ia memerintahkan beberapa papan sirkuit dari Cina untuk menciptakan sendiri USB stick killer.



Ketika kita menghubungkannya ke port USB, sebuah pembalik DC / DC converter berjalan dengan kapasitor untuk -110V, peneliti menjelaskan. Ketika tegangan tercapai dan DC / DC dimatikan. Pada saat yang sama, transistor bidang terbuka. Dia pun berhasil mengembangkan USB killer nya dan berfungsi dengan baik. USB killer flashdisk yang mampu secara efektif menghancurkan komponen sensitif dari komputer ketika terpasang.


Hal ini tidak mungkin untuk dilakukan disemua perangkat keras untuk mencegah kerusakan sistem fisik dalam beberapa skenario. Dimungkinkan untuk penyerang untuk mengeksploitasi kerentanan SCADA dan menghapus kontrol keamanan yang ada pada pembangkit listrik atau memasukkannya ke dalam kondisi yang tidak stabil.

Worm Stuxnet adalah salah satu contoh nyata dari serangan cyber tersebut, yang dirancang untuk menghancurkan sentrifugal di fasilitas nuklir dan semua ini dimulai dari USB drive. Juga pada tahun 2014, sebuah perusahaan keamanan menunjukkan serangan pada komputer Apple Mac dengan menimpa kontrol suhu, yang benar-benar dapat membuat mesin terbakar.



Jadi, jika kita mengatakan bahwa komputer dapat diubah menjadi bom, maka tentu saja itu bisa terjadi, orang lain mungkin bisa membuat komputer kita meledak juga. Oleh karena itu, waktu berikutnya ketika kita menemukan USB flash drive yang tidak diketahui asal usulnya, berhati-hatilah sebelum dimasukkan ke laptop Anda.

Berikut adalah Video tentang bagaimana USB Killer ini bekerja :



Sekian yang bisa saya sampaikan, mohon maaf jika saya menakut-nakuti kalian. Tetap waspada saat menggunakan USB yang GJ ( Gak Jelas )...Kunjungi terus karena Ilmu Teknologi akan membahas USB Killer 2.0 sudah dapat di beli lho, di tunggu saja postingan selanjutnya.

7 comments:

  1. mantap gan, jadi pengen punya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ditunggu aja postingan selanjutnya tentang harga nya

      Delete
  2. usb killer ini berbahaya gak gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sangat berbahaya, karena kalo udah kena laptop agan, maka harus ganti motherboard nya...:(

      Delete
  3. ngeri ya usb killer nya, :)
    ngomong-ngomong setahu saya arti dari sebuah hacker itu tidak merusak loh, hanya mencari celah saja bukan merusak. mohon di koreksi kalau saya salah. :)

    ReplyDelete
  4. Sangat bermanfaat gan ilmunya.

    ReplyDelete